Bebras Biro PNMBebras Biro PNM
Bebras Biro PNM
Bebras Biro PNM

MADIUN–Selama dua tahun terakhir, Bebras Biro Politeknik Negeri Madiun (PNM) memfokuskan program lokakarya kepada guru SD dan SMP Negeri di wilayah Karesidenan Madiun. Bebras Biro PNM melanjutkan program lokakarya kepada guru SMP/MTs Negeri di Karesidenan Madiun.

Perlu diketahui Bebras merupakan aktivitas ekstra kurikuler yang mengedukasi kemampuan problem solving dalam informatika. Bebras pertama kali digelar di Lituania. Kompetisi Bebras didirikan di negara Lituania oleh Profesor Valentina Dagiene dari Universitas Vilnius pada 2004. Nama Bebras diambil dari bahasa Lituania yang artinya berang-berang. Nama ini diambil karena kebiasaan berang-berang yang hidup secara kolaboratif dan memiliki etika kerja keras.

Siswa peserta akan mengikuti kompetisi bebras di bawah supervisi guru, yang dapat mengintegrasikan tantangan tersebut dalam aktivitas mengajar guru. Kompetisi ini dilakukan setiap tahun secara online melalui komputer.

Pelaksanaan Tantangan Bebras 2023 akan dilakukan secara daring melalui website resmi Bebras Indonesia yang dapat diakses pada perangkat ponsel, tablet, dan komputer dari rumah.

By ti_user