Phone: (0351) 452970

Email: sekretariat@pnm.ac.id

Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional 2019


Kompetisi Mahasiswa bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) Ke-2 yang diadakan pada Tahun 2019 di Politeknik Caltex Riau mengusung tema “IT for Smart Society”  diharapkan dapat mengajak serta mendorong kreativitas mahasiswa Politeknik seluruh Indonesia untuk dapat berperan serta dalam mendukung tercapainya masyarakat yang smart dan bermartabat. Selain berkompetisi, acara ini juga menyuguhkan pameran teknologi serta workshop teknologi guna meningkatkan kualitas dan wawasan generasi muda untuk mencapai target IT for Smart Society

Alasan utama dilaksanakannya kompetisi ini dikarenakan adanya Peran TIK masa kini bukan lagi hanya menjadi sebuah kebutuhan pendukung, namun lebih kepada pelengkap dari berjalannya kehidupan masyarakat. Seiring berjalannya waktu dan pesatnya perkembangan teknologi, semakin meyakinkan orang-orang untuk menjadi masyarakat yang lebih peka dalam memanfaatkan TIK dalam kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

Lomba Cipta Inovasi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah wadah bagi para mahasiswa Politeknik seluruh Indonesia untuk menuliskan terobosan ide kreatif mereka sebagai salah satu bentuk intellectual respons atas segala permasalahan nyata masyarakat Indonesia di bidang TIK. Ide yang diajukan diharapkan bersifat unik, kreatif, inovatif, visioner, futuristik dan bermanfaat.

Lomba Cipta Inovasi bidang TIK berfokus pada isu fundamental pembangunan Indonesia digital, baik perkotaan maupun pedesaan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Berikut merupakan kategori yang dapat dipilih oleh peserta sebagai dasar pengembangan solusi untuk menciptakan sebuah inovasi di bidang TIK:

  1. Kesehatan
  2. Edukasi
  3. Pendidikan
  4. Transportasi
  5. Smart City

Dua dari Tiga TIM Mahasiswa TI- PNM LOLOS ke babak Final KMIPN yang berlaga pada tanggal 11-12 September 2019 di Politeknik Caltex Riau, Pekan Baru. tim tersebut adalah : 

TIM GROMADONA

1. Ridho Agung Laksono / 183307054

2. Salsabila Emma Nurrachmaddanie / 183307010

3. Nur Diana / 183307006

 

TIM ROKET

1. Ivandy Panca Ardiansyah / 183307014

2. Aktri Phonistyawati / 183307047

3. Uswatun Khasanah /183307019

 

SELAMAT BERJUANG KAWAN, Semoga kemenangan menjadi takdir terbaik