Phone: (0351) 452970

Email: sekretariat@pnm.ac.id

Laboratorium Komputasi dan Sistem Informasi


Pengelolaan, pemanfaatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana di lingkungan Politeknik Negeri Madiun dimaksudkan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pembelajaran. Proses pengelolaan sarana dan prasarana sebagian besar dilakukan terpusat oleh Politeknik Negeri Madiun dan penggunaan gedung dan bangunan diatur sepenuhnya oleh Sub Bagian Umum PNM. Sedangkan pengelolaan gedung kuliah, ruang kelas serta laboratorium diatur oleh Program Studi Teknologi Informasi dengan berkoordinasi dengan Jurusan Teknik.

Program studi Teknologi Informasi merencanakan akan menggunakan tiga laboratorium dan tiga ruang kelas pada tahun akademik 2019/2020. Pemanfaatan semua sarana dan prasarana digunakan untuk memfasilitasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar mahasiswa menunjang penelitian para Dosen di Program Studi Teknologi Informasi.

Laboratorium-laboratorium digunakan untuk kegiatan praktikum kuliah dan penyelesaian tugas akhir mahasiswa, serta penelitian Dosen. Pemeliharaan sarana dan prasarana laboratorium, termasuk kebersihan ruangan, dilakukan oleh tenaga laboran yang dipimpin oleh Kepala Laboratorium. Pemeliharaan dilakukan secara berkala, harian, mingguan dan bulanan. Jika ada kerusakan peralatan yang tidak mampu dikerjakan oleh tenaga laboran, maka Kepala Laboratorium mengusahakan perbaikannya melalui teknisi dari dealer/perusahaan terkait yang didukung oleh Sub Bagian Umum sebagai pengelola sarana dan prasarana yang ada di PNM.