Phone: (0351) 452970

Email: sekretariat@pnm.ac.id

Kuliah Perdana Program Studi Teknologi Informasi


Rona bahagia terpancar dari raut wajah 60 mahasiswa baru (maba) Program Studi Teknologi Informasi  Politeknik Negeri Madiun (PNM) ketika Senin tanggal 03 September 2018 kemarin, mengikuti kuliah perdana yang dilaksanakan di Kampus 1 Politeknik Negeri Madiun.

Pada kuliah perdana tersebut, Ka.Prodi TI memaparkan urgensi dan strategisnya, manfaat dan dampak lulusan Perguruan Tinggi vokasi pada percepatan pembangunan. Perguruan Tinggi vokasi seperti Politeknik Negeri Madiun dengan dukungan kurikulum yang lebih banyak memberikan proporsi praktik, akan menghasilkan lulusan kompeten dan berdaya saing.  “Semua negara yang industrinya maju seperti Austria, Jepang, taiwan dan lainnya banyak didukung SDM lulusan Perguruan Tinggi vokasi”, ujarnya.

Menurut dia, jumlah Perguruan Tinggi  vokasi di negara industri maju seimbang atau bahkan lebih banyak dibanding Perguruan Tinggi akademis. Kondisi sebaliknya terjadi di Indonesia, jumlah Perguruan Tinggi vokasinya masih sekitar 7 persen. “Keberadaan Perguruan Tinggi vokasi akan mampu membangun akselerasi proses industrialisasi dan pengembangan industri yang berbasis masyarakat”, tandasnya. Dibagian penutup Beliau mengucapkan selamat memulai perkuliahan sebagai maba Politeknik Negeri Madiun. Kami akan mendorong khusus lulusan SMK di area Madiun raya dapat memanfaatkan keberadaan kampus ini, untuk meningkatkan kwalitas SDM yang tentunya akan meningkatkan geliat pembangunan di Madiun dan sekitarnya.